Type something and hit enter

author photo
By On

Pulsa memiliki peranan penting pada era yang serba canggih seperti sekarang ini. Ya, terang saja demikian, sebab hal itu juga tidak terlepas dari sebagian besar masyarakat millennial yang memiliki ketergantungan pada gadget dan internet. Bahkan, anak kecil di zaman sekarang saja sudah pandai dalam mengoperasikan gadget. Dengan adanya pulsa yang tersemat pada gadget, tentu saja kita dapat melakukan berbagai kegiatan seperti nonton youtube, SMS, telepon, chating, main game online, download MP3, dan kegiatan browsing lainnya. 

Oleh karena itu, maka tak heran jika persaingan yang terjadi antar vendor gadget dan provider telekomunikasi sangatlah ketat di pasaran. Dan seperti yang sudah kita ketahui, bahwa XL merupakan salah satu provider telekomunikasi ternama di Indonesia.

cara transfer pulsa xl

XL itu sendiri mulai berdiri di Indonesia pada tanggal 8 Oktober tahun 1996. Pada tanggal 16 November 2009, RUPSLB XL mengubah nama perusahaannya dari PT Excelcomindo Pratama Tbk, menjadi PT XL Axiata Tbk. Kantor pusat XL ini bermarkas di kota Jakarta, dimana CEO XL yang sekarang dipegang oleh Dian Siswarini. Setiap masing-masing provider, tentunya memberikan layanan transfer pulsa yang berlaku bagi sesama operator saja. Begitu juga dengan provider XL, yang menyediakan layanan transfer pulsa untuk sesama pengguna kartu XL. Nah, bagi kalian yang belum tahu tentang cara transfer pulsa XL, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Transfer Pulsa XL Melalui Layanan Panggilan


- Pertama-tama, silahkan buka menu call / panggilan di layar ponselmu, kemudian tekan tombol Call / OK.
- Selanjutnya pilih mPulsa.
- Lanjutkan dengan memilih opsi “bagi pulsa”.
- Jika sudah demikian, silahkan masukkan nomor yang hendak kamu kirim pulsa.
- Kemudian lanjutkan dengan memasukan nominal pulsanya, dan akhiri dengan menekan kirim.
Contoh => 087865430987 10000 lalu tekan tombol kirim.

2. Transfer Pulsa XL Melalui Layanan SMS


Cara transfer pulsa XL dengan melalui layanan SMS ini jauh lebih mudah ketimbang melalui layanan panggilan. Berikut caranya => silahkan buka menu SMS dengan format : bagi (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal / jumlah pulsa yang akan ditransfer, lalu kirim ke 168. Contoh => bagi 087809876543 20000 kirim ke 168.

3. Transfer Pulsa XL Melalui Fitur XL


Sama halnya seperti layanan SMS tadi, cara transfer pulsa XL melalui fitur XL juga tidak kalah simplenya lho. Ya, terang saja demikian, sebab layanan ini sudah tersedia pada kartu XL itu sendiri. 

Berikut caranya => silahkan nomor tujuan yang hendak kamu kirim pulsa, lanjutkan dengan mengetik nominal pulsa, kemudian akhiri dengan menekan tombol “OK”. Contoh => 087812345678 25000 lalu tekan tombol OK.

Selain harus memahami tentang cara transfer pulsanya, kamu juga harus mengetahui tentang syarat dan ketentuan yang berlaku seperti di bawah ini :

Minimal pulsa yang harus tersisa (setelah melakukan transfer) adalah sebesar Rp 5.000. setap transaksi transfer pulsa akan ada pemotongan biaya pulsa sebesar Rp 500. Selain itu, transfer pulsa juga hanya bisa bisa dilakukan maksimal 5 kali dalam satu hari saja.

Demikianlah ulasan singkat mengenai cara transfer pulsa ke sesama pengguna kartu XL. Dengan mengikuti cara-cara tersebut, tentunya kamu dapat mengirim pulsa dengan mudah ke keluarga, kerabat, sahabat, maupun si doi.


0 komentar