Mau Pinjam Pulsa Darurat XL ke Operator? Begini Caranya

Sama halnya seperti operator seluler yang lain, XL Axiata juga menyediakan layanan Pulsa darurat yang memungkikan kita sebagai pengguna bisa hutang atau meminjam pulsa mulai dari 5000, 1000 sampai 25000 atau bahkan 100000 ke nomor lain sesama xl dan Axis. Dengan adanya layanan tersebut, tentu saja kita akan terbantu apabila kita sedang tidak punya pulsa sementara kita butuh paketan internet, kuota nelpon maupun SMS, bukan cuma ke nomor lain.  kita bisa juga meminjam pulsa ke provider (XL).

Beda dengan transfer pulsa XL dimana itu adalah layanan peminjaman pulsa antara 2 nomor. mungkin karena anda ingin ganti nomor XL Sementara sisa pulsa pada nomor lama masih cukup banyak? Sayang sekali kan kalau tidak terpakai? Lebih baik di transfer saja pulsa tersebut ke nomor xl anda yang baru.

Namun cukup banyak yang belum tahu bagaimana cara pinjam pulsa xl, maka dari itu disini admin teknoparadise.com akan share beberapa informasi mengenai layanan transfer pulsa XL mulai dari langkah melakukannya, syarat dan ketentuan serta biaya dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Transfer Kuota XL

Oke langsung saja, berikut ini caranya

Langsung saja buka menu panggilan dan dial kode *123*9110#.
Setelah itu akan ada tampilan menu pilihan pulsa siaga seperti 1. RP 5000-Biaya 1500, Status dan Syarat Ketentuan.

pinjam pulsa xl

Maksudnya, untuk pinjam pulsa sebesar 5000, nantinya anda akan dikenakan biaya sebanyak 1500 dan mungkin saja ini berlaku kelipatan, jadi kalau ingin pinjam 10000, biayanya adalah 3000an.

Untuk Status, ini adalah informasi mengenai apakah kita sudah melunasi hutang pulsa yang sebelumnya dilakukan, jika anda belum pernah meminjam pulsa maka tidak perlu hiraukan menu tersebut, FYI : Jika kita sebelumnya sudah meminjam pulsa dari XL axiata dan belum kita lunasi, maka kita tidak akan bisa hutang untuk kedua kalinya, so, pastikan di menu status ini anda sudah melunasi yang sebelumnya ya.

Pinjam Pulsa XL Axiata Terbaru 2018

Nah, sekarang pertanyaannya, bagaimana cara membayar minta pulsa xl tersebut? Mudah saja, anda cukup melakukan isi ulang pulsa reguler dan nantinya otomatis akan terpotong jumlah pulsa yang anda pinjam sebelumnya serta biaya transfernya.
Contoh : Anda pinjam pulsa sebanyak 5000, maka nantinya anda harus isi ulang pulsa 1000, yang 6500 tersebut bakal terpotong dari operator sendiri, jadi sisa pulsa anda hanya 3500.
Baca Juga : Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Syarat dan Ketentuan

Seperti yang admin katkan diatas, ada s&K yang berlaku sebelum menggunakan layanan ini, anda tidak akan bisa meminjam pulsa XL jika beberapa syarat dibawah ini tidak terpenuhi.
  • Hanya Di Peruntukkan Pelanggan Kartu Prabayar
  • Bagi anda pengguna kartu pascabayar XL, jelas tidak akan bisa menikmati layanan pulsa siaga atau darurat ini.
  • Kartu Aktif Minimal 2 Bulan atau 60 Hari 
Bagi anda yang baru saja membeli kartu perdana dan belum 60 hari digunakan, maka tidak bisa juga untuk pinjam pulsa xl.
  •  Isi Ulang Pulsa 3 Kali dalam 60 Hari.
Selain masa aktif, anda juga harus rutin melakukan isi ulang pulsa paling tidak 3 kali dalam 2 bulan terakhir apabila ingin menikmati layanan pinjam pulsa xl ke operator ini. 

Biasanya, apabila nomor anda memenuhi syarat dan ketentuan tersebut, nantinya saat anda kehabisan pulsa, akan ada pemberitahuan berupa SMS maupun menu pop up dimana XL menawarkan pulsa siaga untuk nomor kamu, kalau tidak langsung saja dial kode diatas, jika semua proses berhasil maka itu tandanya kartu kamu sudah bisa mengaktifkan layanan tersebut.

Oke itulah informasi dari admin kali ini mengenai cara pinjam pulsa xl 5000 dan 2000, semoga berhasil ya, ohya  untuk anda pengguna Axis, anda bisa juga memakai layanan ini karena seperti yang kita tahu sekarang axis memang sudah diakuisisi oleh xl.

Advertisement


EmoticonEmoticon